Jumat, 01 Oktober 2010

Permulaan Page Maker


Di Susun Oleh : Andi Nurul Huda ., S.I.Kom
1
BAB I
PENGANTAR
Adobe PageMaker merupakan program Desktop Publishing yang menjadi standar industri publikasi. Bagi orang yang bekerja pada dunia penerbitan maupun advertising tentu sudah tidak asing lagi karena Adobe PageMaker dirancang untuk kebutuhan pembuatan desain halaman majalah, layout buku, cover untuk majalah dan koran, leaflet, booklet, kartu undangan, kartu nama, kartu ucapan, kop surat dan sejenisnya menjadi mudah dan inovatif.
Dengan kemampuannya untuk menggabungkan tulisan, foto dan ilustrasi,
Adobe PageMaker membuat proses produksi berlangsung secara efisien.
Adobe Pagemaker sangat dikenal sebagai perangkat lunak pengolah layout grafis bagi desainer grafis profesional yang bergerak dibidang penerbitan terutama majalah dan surat kabar.
Adobe PageMaker merupakan program aplikasi yang tujuan utamanya untuk mengatur tata letak (layout) materi publikasi, baik cetak maupun non cetak, seperti: majalah, buku bulletin, koran, dan sebagainya. Objek yang ditata, bisa berupa: teks, gambar dan foto yang sudah diolah oleh aplikasi lain. Fasilitas pengolahan gambar dan foto pada PageMaker sangatlah minim.
Aplikasi PageMaker ini masih ada hubungannya dengan program aplikasi desain grafis yang lain. Bisa mengedit teks dengan story editor, bisa juga dengan mendouble klik, mengimpor dalam bentuk file PDF.
Adobe PageMaker masih ada keterbatasannya, salah satunya tidak ada fasilitas untuk membuat tabel. Tapi kita bisa memanfaatkan program aplikasi Adobe Tabel 3.0 yang biasanya disertakan ketika kita menginstall program aplikasi Adobe Pagemaker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar